Melihat Dari Dekat Megahnya Garuda Wisnu Kencana di Bali – Bali punya banyak spot keren untuk dikunjungi. Bahkan tidak usah jauh-jauh harus ke kabupaten lain, cukup di Denpasar saja anda bisa berkeliling untuk menemukan atraksi-atraksi populer. Bagi anda yang sudah pernah berkunjung ke Bali, tentu anda sudah familiar dengan kawasan Garuda Wisnu Kencana atau juga dikenal dengan sebutan Patung GWK.

Taman Garuda Wisnu Kencana 2
image source: bali-sightseeing-spot.com

Lokasi Patung GWK

Patung GWK berlokasi di Bukit Jimbaran, sebelah selatan Denpasar. Untuk sampai disini dari Bandara Ngurah Rai memakan waktu kurang dari satu jam, bahkan bisa lebih cepat jika tidak terjebak macet. GWK merupakan sebuah kompleks taman budaya atau cultural park yang punya areal seluas 60ha. Meski arealnya terlihat sangat menarik, tapi yang menjadi atraksi utamanya adalah patung berwujud Dewa Wisnu yang mengendarai Burung Garuda.

Projek ini mulai dikerjakan pada tahun 1997 di bawah manajemen PT Alam Sutera Realty. Sebelum sampai di lokasi patung, anda akan terlebih dahulu memasuki area tebing batu kapur. Area tersebut benar-benar lapang dan kosong, hanya ada petak-petak rumput yang akan menuntun anda menuju tangga utama.

Taman Garuda Wisnu Kencana
image source: rebanas.com

Fasilitas

Sebagai tujuan wisata favorit di Bali, kawasan Garuda Wisnu Kencana menyediakan berbagai fasilitas. Disini anda bisa menemukan shopping center, street theater, amphitheater, restoran, galeri kesenian, hingga toko cenderamata. Jadi anda tidak perlu berkunjung ke pasar sentra seni lain jika sedang tidak ada waktu. Anda bisa membeli beragam pernak-pernik menarik disini.

Atraksi lain yang tersedia untuk wisatawan adalah pertunjukan tari, seperti tari kecak, tari barong, rindik instrument, dll. Tak salah jika kawasan ini disebut sebagai Cultural Park sebab even-even bertema budaya kerap dihelat disini. Lotus Pond misalnya, salah satu lokasi di kawasan GWK ini sering dijadikan tempat untuk pagelaran musik dan pertemuan bertaraf internasional. Meski terdapat beragam pertunjukan budaya, namun anda perlu tahu kapan acara-acara tersebut digelar sebab tidak semuanya berlangsung dalam waktu bersamaan.

LIHAT JUGA  Desa Penglipuran, Sebuah Perkampungan Unik dengan Kearifan Lokal
Taman Garuda Wisnu Kencana 3
image source: ravingbali.com

Harga tiket masuk

Harga tiket masuk ke kompleks GWK adalah Rp. 80.000,- per orang untuk turis domestik, sementara turis mancanegara dikenakan biaya sebesar Rp. 125.000,-. Untuk pelajar dan anak-anak, HTM-nya lebih murah 20 ribu dibandingkan harga tiket masuk lokal. Bagaimana, tertarik untuk mampir ke Taman Garuda Wisnu Kencana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here