Gili Trawangan, Pulau Kecil dengan Sejuta Keindahan – Gili Trawangan merupakan sebuah pulau kecil yang berada di wilayah Pulau Lombok. Pulau ini memang tidak terlalu besar, tapi potensi wisata yang dimiliki justru sebaliknya. Gili Trawangan semakin dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Sebenarnya ini bukan satu-satunya pulau yang ada di daerah tersebut. Jika anda ingin berlibur kesini, anda juga bisa mampir di Gili Meno dan Gili Air.

Gili Trawangan
image source: dilombok.com

Akses ke Gili Trawangan

Untuk sampai ke lokasi, anda bisa naik pesawat dengan rute menuju Bandara Udara Lombok. Berikutnya, silakan lanjutkan perjalanan menuju Dermaga Bangsal. Hanya perlu 30 menit untuk sampai ke pulau ini jika anda menaiki perahu biasa. Sementara untuk kapal boat, waktu tempuh bisa jauh lebih singkat sebab kendaraan air ini punya speed yang tinggi.

Gili Trawangan 2
image source: youtube.com

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di Gili Trawangan cukup bervariasi. Ini sangat wajar sebab popularitas Gili Trawangan sebagai salah satu destinasi favorit di Lombok semakin meningkat. Anda bisa menemukan penginapan dengan berbagai kelas. Restoran juga mudah ditemukan, baik yang menyediakan makanan lokal maupun hidangan internasional. Sebaiknya anda membawa uang tunai untuk mempermudah transaksi. Tapi sekalipun misalnya anda lupa, ada mesin ATM yang tersebar di beberapa lokasi. Dengan begitu, anda bisa siap dengan uang cash kapan saja.

Daya tarik

Gili Trawangan punya landscape yang indah. Hamparan pasir putih nan luas mengingatkan kita pada Pantai Kuta yang berada di Bali. Air lautnya pun terlihat jernih. Dan yang lebih keren lagi adalah biota yang hidup di sekitar pantai sangat beragam. Anda bisa melihat secara langsung terumbu karang serta ikan-ikan yang tinggal pada formasi alam tersebut.

LIHAT JUGA  Keindahan Dari Pulau Salawati di Papua Barat
Gili Trawangan 3
image source: tempatwisataseru.com

Spot lain yang bisa anda kunjungi adalah penangkaran penyu. Tempat konservasi ini berada persis di pinggir pantai. Penyu yang diperoleh dari alam bebas tersebut dipelihara dan dibesarkan untuk selanjutnya dilepas kembali ketika mereka sudah mampu bertahan sendiri. Suasana siang hari di Gili Trawangan terbilang damai. Tapi jangan salah, malam hari tetap terasa semarak dengan berbagai hiburan yang ditawarkan. Wisatawan bisa menkmati tarian tradisional yang dilakoni oleh Suku Sasak Lombok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here