Keindahan Dari Pantai Waiwo Yang Bikin Gak Mau Pulang

Keindahan Dari Pantai Waiwo Yang Bikin Gak Mau Pulang
Keindahan Dari Pantai Waiwo Yang Bikin Gak Mau Pulang

Papua adalah provinsi terbesar di Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang terletak di tengah pulau Papua yang merupakan pulau yang terletak di bagian timur negara itu, membuat Papua kaya dengan berbagai tujuan wisata menarik yang tersimpan di dalamnya. Pulau Papua ini adalah tempat yang diberkati oleh Allah Subnahu Wata’alla yang berlimpah dan keindahan alam yang sangat mempesona.

Dulunya Papua juga merupakan unit tetapi pada tahun 2003 Papua dipisahkan menjadi 2 provinsi, yaitu provinsi Papua Barat dan Papua Timur. Tetapi meskipun terpisah, itu tidak sedikit mengurangi pesona keindahan tempat wisata yang indah ini di pulau Papua.

Sekarang, di artikel ini admin akan memberikan informasi tentang berbagai destinasi menarik yang ada di Pulau Papua, salah satunya di Papua Barat

Menatap keindahan Kepulauan Raja Ampat tidak akan pernah berakhir, pesona lautan dan pulau-pulau indah terus membuat kekaguman. Salah satu pantai yang merupakan titik utama Raja Ampat, Papua Barat adalah Pantai Waiwo. Waiwo dengan pemandangan alam yang indah menawarkan banyak hal menarik bagi wisatawan yang ingin datang ke Pantai Waiwo.

Pantai Waiwo sangat mudah ditemukan karena terletak di Dermaga Waigio yang merupakan pulau terbesar di Kabupaten Raja Ampat. Pantai dengan pasir putih yang sangat bersih dan berkilau serta air laut yang sangat jernih dan segar menjadikan Pantai Waiwo menjadi surga bagi wisatawan yang datang ke pantai ini. Berbagai pohon tinggi menjulang melambai tertiup angin. Belum lagi keindahan ekosistem di laut yang berisi karang indah dengan ikan-ikan kecil berwarna-warni di sepanjang pantai.

Bahkan mata akan dimanjakan dengan pemandangan pulau-pulau yang terlihat di kejauhan. Rumah panggung yang indah untuk disewakan bagi wisatawan. Jembatan dermaga panjang yang menghubungkan rumah panggung adalah tempat yang menarik bagi pengunjung untuk berfoto. Dermaga ini digunakan untuk wisatawan yang menggunakan kapal untuk berkeliling pulau dan melakukan penyelaman atau snorkeling.

LIHAT JUGA  5 Tujuan Wisata Kota Bandung Yang Mengasyikan

Namun, ternyata di dermaga ini Anda juga bisa memberi makan ikan kecil di sekitar pantai dengan menggunakan mie instan atau kepalan nasi putih. Hanya dengan meletakkan makanan di telapak tangan dan menenggelamkannya ke dalam air, ikan kecil yang berwarna-warni akan mendekati dan mulai memakan makanan di tangan. Di garis pantai ada 2 tiang yang bisa dijadikan properti untuk mengambil gambar. Saat surut ujung tiang akan terlihat. Tetapi ketika dipasang, kutub hanya akan terlihat setengah.

Selain bisa menikmati panorama indah di bibir pantai, Anda juga bisa menikmati sumber mata air segar yang terus mengalir bercampur dengan air laut yang jernih. Pantai Waiwo memiliki 45 tempat menyelam. Salah satu penyelam yang paling dicari di bawah laut, adalah melihat karpet hiu. Seperti namanya, hiu ini memiliki jumbai di mulutnya. Waiwo Dive Resort, satu-satunya resor di Pantai Waiwo menawarkan paket untuk snorkeling dan menyelam.

Biaya untuk snorkeling adalah Rp 500 ribu untuk satu paket menyelam dan Rp 100 ribu untuk peralatan snorkeling. Tidak hanya memberikan panorama yang begitu indah, ternyata Pantai Waiwo juga siap fasilitas untuk memanjakan setiap wisatawan yang ingin menikmati liburan mereka. Untuk menuju ke Pantai Waiwo bisa dicapai melalui laut dan darat. Jika Anda melalui laut, Anda bisa pergi ke pantai dengan perahu. Waktu yang diambil dari Pelabuhan Waisai ke Pantai Waiwo adalah sekitar 7 menit.

itulah sedikit informasi apa dan bagaimana cara menuju ke pantai waiwo di papua barat ini. semoga bermanfaat dan have a nice day.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here